MTQ ke-XI Pulang Pisau di Harapkan Dorong Pengembangan Nilai Keagamaan

Pembukaan MTQ XI tingkat Kabupaten Pulang Pisau yang dilaksanakan di GPU Handep Hapakat Minggu (20/8/2023) malam. Foto/IST


POS SNDO.COM, Pulang Pisau - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XI tingkat Kabupaten Pulang Pisau tahun 2023, dibuka secara resmi pada Minggu (20/08/2023) malam di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat, Kota Pulang Pisau. Oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Hukum dan Politik, Iwan Hermawan mewakili Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang.

"Harapan kita pembangunan bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat, dan diantaranya adalah melalui kegiatan MTQ, yang merupakan pengembangan syiar islam dan ikhtiar untuk mengagungkan Kalam Ilahi, untuk meneguhkan kesucianNya, memperkuat keimanan, dan menjalin silaturahmi dalam rangka memupuk kecintaan terhadap Al Qur'an,” terang Iwan dalam sambutannya.

Dirinya juga menyampaikan amanat Bupati Pulang Pisau, Pudjirutay Narang agar para dewan hakim, bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Melakukan penilaian seadil-adilnya, jujur dan adil dengan menghilangkan rasa ego serta kepentingan pribadi guna memilih Qori Qoriah, Hafizh Hafizhah, juga peserta MTQ dari cabang lainnya.

"Kami juga berpesan kepada seluruh peserta yang akan berlomba untuk dapat mencurahkan semua kemampuan yang dimiliki agar menjadi yang terbaik, sportif dalam berlomba dan juga jalin silaturahmi sesama peserta serta kami ingatkan jaga kesehatan selama kegiatan," tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال