Kabupaten Pulang Pisau Raih Gelar KLA Kategori Madya

Kabupaten Pulang Pisau Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2023 yang bertempat di Gedung Pertemuan Umum, Rabu (13/9/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau  -Kabupaten Pulang Pisau meraih gelar Kabupaten Layak Anak kategori Madya. Kepala DP3AP2KB Pulang Pisau menyerahkan piala atas raihan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Madya kepada Sekretaris Daerah Pulang Pisau, Tony Harisinta.

Dalam sambutan Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah mengatakan bahwa dalam peringatan HAN tersebut setiap anak memiliki hak untuk tumbuh sehat, mendapat kasih sayang, terlindungi dari kekerasan, eksploitasi dan perlakuan salah lainnya.

"Anak-anak harus memiliki pendidikan yang tinggi, memiliki identitas dan harus aktif berpartisifasi dalam berbagai macam kegiatan positif serta harus didukung oleh orangtua," ucapnya, Rabu 23 September 2023.

Banyak hal yang menjadi tugas orangtua atau orang dewasa dalam mendukung tumbuh kembang anak dalam memperhatikan, menjaga dan melindungi serta membangun lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak-anak.

"Dengan memenuhi hak setiap anak, tentu akan membantu tumbuh kembang sehingga dapat menorehkan prestasi dalam segala bidang," jelasnya.

Dengan tema anak terlindungi indonesia maju, ia berpesan teruslah memperbanyak ilmu dan pengalaman yang positif sehingga anak-anak memiliki segudang potensi sebagai penerus bangsa yang terbaik dalam meningkatkan kapasitas diri.

Ia berharap dalam peringatan HAN tersebut seluruh pemangku kepentingan dapat berkolaborasi membangun komitmen untuk menjadikan Kabupaten Pulang Pisau sebagai KLA dalam mewujudkan Indonesia Layak Anak Tahun 2030 dan Indonesia Emas Tahun 2045.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال