Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis Kabupaten Kapuas

Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kapuas yang juga sebagai Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Kapuas Fakhruransi, Meninjau Ruang Operasi Bersama Kepala Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional VIII Banjarbaru Kalimantan Selatan, Laude Taufik Nuryadin, Sekretaris Dinsos Kapuas, Fitrayanto, Pimpinan Vision Center Kapuas dr. Ryan Faizal, di Vision Center Kapuas. Sabtu, (16/12/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas bersinergi dengan Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI), Vision center Kapuas, dan Dinas Kesehatan menyelenggarakan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis, dalam rangka hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2023.

Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kapuas Fakhruransi, mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Sosial yang dalam hal ini Dinas Sosial kabupaten kapuas dan Vision Center Kabupaten Kapuas beserta tim dokter PERDAMI, yang telah memfasilitasi kegiatan ini sehingga dapat terselenggara di Kabupaten Kapuas ini.

"Kabupaten Kapuas mendapatkan alokasi sebanyak 61 orang untuk menjadi sasaran operasi katarak gratis" ucap Fakhruransi.

Lebih lanjut Fakhruransi mengatakan Pemda Kapuas sangat mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan ini dan berharap kedepannya akan terus berlanjut.

Ditempat yang sama, Pimpinan Vision Center Kapuas dr. Ryan Faizal, mengatakan Jumlah pasien yang bisa di operasi katarak sebanyak 50 orang dari 61 pasien mata yang lolos skrining dari total pendaftar awal 145 orang se-Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال