Kampanye ke Kalsel, Anies Janji Bangun Kereta Api Banjarmasin-Banjarbaru

Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan berkunjung Kampanye ke Kalsel Ia Menjanjikan Pembangunan Transportasi Kereta Api Jika Dirinya Terpilih di Pilpres 2024. Foto/ KOMPAS.com/ANDI MUHAMMAD HASWAR)
 
POSSINDO.COM, Politik -Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menjanjikan pembangunan transportasi kereta api jika dirinya terpilih di Pilpres 2024. Hal tersebut disampaikan dia saat mengikuti kegiatan Desak Anies Episode: Banjarmasin di Wetland Square, pada Selasa 5 Desember 2023.

Anies mengklaim Banjarmasin dan Banjarbaru merupakan daerah dengan mobilitas dan intensitas masyarakat yang tinggi. Namun, kata Anies, transportasi umumnya tak mendukung.

"Kita tidak memiliki transportasi umum," katanya. 

“Saya juga ingin sampaikan, Banjarbaru dan Banjarmasin, ini intensitas lalu lintasnya cukup tinggi, sebenarnya ini salah satu kawasan yang mungkin perlu kita bangun jaringan rel kereta api antar dua wilayah ini," ujar Anies. Dikutip dari kompas.com

 

"Apa bentuknya? shuttle, sehingga intensitas di sana bisa digunakan. Ini salah satu contoh (pembangunan yang akan dilakukan)," sambung dia.

Menurut Anies, bila rencana pembangunan transportasi Banjarmasin dan Banjarbaru rampung, pembangunan lini transportasi kereta api bisa dilanjutkan di tempat yang lain.

 

Sumber : tempo.co

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال