Pelatihan Anyaman Rotan di Desa Kalumpang Diharapkan dapat Tingkatkan Pengembangan Diri

Anggota DPRD Kapuas, Yetty  Indriana mengapresiasi pelatihan kreasi anyaman hati rotan bagi para pengrajin di Desa Kalumpang, Kecamatan  Mantangai, Kabupaten Kapuas. Foto/IST

 
POSSINDO.COM, Kapuas -Anggota DPRD Kapuas, Yetty  Indriana mengapresiasi pelatihan kreasi anyaman hati rotan bagi para pengrajin di Desa Kalumpang, Kecamatan  Mantangai, Kabupaten Kapuas beberapa waktu lalu.

Pelatihan ini diadakan oleh Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop) dan UKM Kapuas melalui Bidang Industri.

 

Menurut Yetty  Indriana, pelatihan itu  dapat membuat para peserta untuk terus mengembangkan diri dan lebih berkereasi lagi di dalam membuat produk berbahan hati rotan.

 

"Tentunya ini sangat bermanfaat selain menambah menambah inovasi dan pengetahuan nantinya hasil kreasi mereka bisa menjadi penghasilan tambahan bagi keluarga," ujar Yetty, Minggu (10/12/2023).

 

Diharapkannya pula hasil kreasi para pengrajin di desa tersebut nantinya dapat dikembangkan menjadi produk UMKM yang bisa dipasarkan.(Glas)

 

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال