Pentingnya Peran Orang Tua Terhadap Anak dalam Nilai Toleransi dan Penggunaan Medsos

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta saat Membahas Topik Penting, Tentang Peningkatan Potensi Radikalisme di Kalangan Anak-Anak, Kegiatan berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau. Kamis, (21/03/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau menggelar kegiatan Smart Bangsaku, Bersatu Indonesiaku (Sehat Mental, Keluarga Cerdas Dan Tangguh) Dalam Pencegahan Radikalisme dan Terorisme.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta mengatakan, kegiatan hari ini untuk membahas topik penting, peningkatan potensi radikalisme di kalangan anak-anak, terutama siswa SMP, dan peran orang tua dalam menghadapinya. Penelitian BNPT tahun 2023 menunjukkan peningkatan, khususnya di kalangan generasi Z dan pengguna internet aktif dalam konteks keagamaan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta mengatakan pentingnya peran orang tua dalam mendidik anak, memantau dan mengarahkan penggunaan internet yang bijak kepada anak-anak.

“Kepada para orang tua, saya mengajak untuk lebih proaktif dalam memantau dan mengarahkan penggunaan internet kepada anak-anak kita, pentingnya pendidikan nilai-nilai Pancasila dan toleransi harus ditanamkan sejak dini,”ungkapnya, Kamis (21/03/2024).

Sekda juga mengingatkan untuk bersama-sama membangun ketahanan keluarga dan masyarakat kita dalam menghadapi ancaman radikalisme. Keterlibatan kita semua sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال