Bupati Balangan Sampaikan Program 1000 Sarjana di Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Bupati Balangan, Abdul Hadi, Membacakan Amanat Upacara dari Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim, di Halaman Kantor Bupati Balangan. Kamis, (02/05/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024.

Upacara Hardiknas tersebut bertema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar” dipimpin langsung oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi, diikuti unsur Forkopimda, Kepala SKPD, jajaran ASN di lingkup Pemkab Balangan, para guru serta pelajar.

Mengenai bidang pendidikan, Abdul Hadi menyebut pemerintah daerah telah meluncurkan program beasiswa Balangan Unggul 1000 Sarjana.

Program tersebut ditujukan guna meningkatkan sumber daya manusia Balangan yang unggul di Kalimantan Selatan dan ini sangat disambut baik oleh masyarakat.

"Alhamdulillah banyak sekali sambutan positif dari masyarakat terkait program beasiswa Balangan Unggul 1000 Sarjana, karena rata-rata lulusan SMA/sederajat orang tuanya terbentur ekonomi untuk melanjutkan pendidikan anaknya," ungkapnya, Kamis (02/05/2024).

Ia mengharapkan dengan adanya program tersebut bisa membantu dan dimanfaatkan betul-betul oleh masyarakat Balangan, khususnya bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Program ini bukan hanya untuk S1, tetapi juga untuk S2 dan S3 bahkan lebih dari 1000 sarjana pun akan kita biayai," tambahnya.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال