Musrembang Kelurahan Bereng, Para Ketua RT Usulkan Pembuatan Pos Kamling

Musrembang Kelurahan Bereng, rabu, (18/01/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Pulang Pisau – Bertempat di Balai Kantor Kelurahan Bereng, pada rabu, (18/01/2023) tadi berlangsung Musrembang Kelurahan untuk merembukan berbagai usulan dan isu-isu pembangunan yang ada di kelurahan untuk satu tahun kedepan.

Hadir dalam Musrembang Camat Kahayan Hilir Agustinuah Manjin, Lurah Bereng Febri Saputra, Ketua PKK Kelurahan Bereng Riri Oshy riyanti, Ketua LPMK Mansyah, Ketua Karang Taruna Bereng Dedy Sanjaya, Kepala Puskesmas Bereng Yunasi Babinsa serta para ketua RT, tokoh masyarakat, Agama, Adat dan pemuda se-Kelurahan Bereng.

Beberapa ketua RT dalam musrembang saat itu banyak yang mengusulkan untuk bisa dibuatkan Pos Kamling dibeberapa titik kelurahan untuk menghidupkan kembali budaya jaga malam.

“Kami mengusulkan seandainya bisa dibuatkan Pos Kamling untuk meningkatkan keamanan di kelurahan bereng. Ada beberapa lokasi yang kami usulkan, misalkan di simpang cukai dan di daerah jalan penghubung antara bereng, gohong dan kelurahan Pulang Pisau,” ungkap Yannor, ketua RT 8 saat itu.

Sementara itu, Lurah Bereng Febri Saputra mengaku dalam musrembang kali ini banyak usulan yang kembali masuk. Mulai dari infrastruktur Jalan, jembatan, rehab sungai hingga permintaan kegiatan pelatihan dan termasuk pembuatan pos kamling.

“Semua usulan tersebut akan kami rekap dan selanjutnya kita teruskan ke Musrembang Kecamatan, mudah-mudahan saja usulan warga dari Kelurahan bereng bisa masuk prioritas pembangunan,” ungkap Lurah Febry. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال