Jaga Stabilitas Harga Pangan, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Pulpis Gelar Gerakan Pangan Murah

Gerakan Pangan Murah yang digelar Dinas Ketahanan Pangan (DKP) di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Pulang Pisau, Senin (26/06/2023) tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menggelar Gerakan Pangan Murah, di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Pulang Pisau, Senin (26/06/2023) tadi.

Kepala DKP Kabupaten Pulang Pisau, Halidi mengatakan jika kegiatan tersebut serentak di seluruh Indonesia dalam rangka stabilitasi harga pangan.Dia menyebut, selain upaya menstabilisasi harga pangan, GPM ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut hari besar keagamaan bagi umat Muslim, yakni Hari Raya Idul Adha 1444 H/ 2023 M.

“Untuk komoditi yang dijual, berupa beras, minyak goreng, tepung terigu, telur dan gula pasir. “Untuk beras disiapkan sebanyak 2 ton dengan harga Rp 45 ribu per 5 Kg. Minyak goreng tersedia 240 liter dengan harga Rp 12 ribu perliter,”

“Lalu tepung terigu tersedia sebanyak 120 kg dengan harga perkilonya Rp 10 ribu. Telur tersedia 200 trai atau 6.000 butir dengan harga per trai nya Rp 50.000, dan untuk gula pasir tersedia sebanyak 500 kg dengan harga Rp 13 ribu perkilonya,” ungkap Halidi.

Dikatakan dirinya lagi, Kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia tersebut bertujuan untuk menstabilitasi harga pangan. Pihaknya berharap di kegiatan GPM ini dapat membantu dan memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha.

"GPM ini dilaksanakan Badan Pangan Nasional (Bapanas) bekerjasama dengan Pemkab Pulang Pisau melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) bersama Perum Bulog Kapuas, dan pelaksanannya pun secara serentak di seluruh Indonesia. Sebagai upaya menstabilisasi harga pangan," tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال