Pemkab Pulpis Kaji Banding Ke Sumedang Terkait Komunikasi Informasi

Sekda Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta beserta sejumlah kepala OPD Pulang Pisau saat menerima pelatihan dalam kaji Banding pengelolaan dan penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Pemkab Sumedang, Kamis (23/06/2023) tadi. Foto/IST


POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melaksanakan Studi kaji berkaitan pengelolaan dan penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Pemkab Sumedang di ruangan Command center room Pemkab Sumedang, Kamis (23/06/2023)


Studi Kaji tersebut bertujuan untuk peningkatan dan pengembangan sumber daya teknologi informasi komunikasi pemerintah daerah Kabupaten Pulang Pisau.

Pemkab Pulang Pisau di wakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta beserta sejumlah kepala OPD Pulang Pisau menerima pelatihan bersama dengan rombongan dari Kabupaten Kutai, Kalimantan Timur yg dipimpin langsung oleh sekda kabupaten Kutai Timur, Rizali Hadi.

Dikatakan Sekda Pulang Pisau Tony Harisinta jika Kabupaten Sumedang meraih Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) 3,84 atau sangat baik untuk tahun 2022 dan menjadi yang tertinggi diantara kabupaten/kota yang ada di Indonesia. 

Raihan tersebut juga menempatkan Kabupaten Sumedang sebagi kedua terbaik antar instansi pemerintahan pusat dan daerah secara nasional. Urutan pertama diduduki oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan nilai 3,86.

“Alasan pemkab Pulang Pisau melakukan studi kaji berkaitan SPBE ke Kabupaten Sumedang, Pada tahun 2022 Kabupaten Sumedang meraih nilai indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tertinggi di antara kabupaten dan kota se-Indonesia, kiranya dengan adanya studi Kaji ini Pemkab Pulang Pusau bisa belajar dan meningkatkan SPBE agar lebih baik dan maju lagi kedepannya,” ucap Sekda

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Andriani, Kepala Dinas Kominikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau, Moh. Insyafi, Inspektur, Sapri Jungjung, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Telekomunikasi,Hidayat Briyantara, Kepala Bidang Statistik dan Persandian, Yetie Aprita (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال