Peringati Hari Lahir Pancasila, Pemkab Kapuas Gelar Upacara


Memperingati Hari Lahir Pancasila 2023, Pemkab Kapuas, Kalteng menggelar upacara peringatan di halaman Kantor Bupati Kapuas pada Kamis (01/6/2023) tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kuala Kapuas – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 2023, Pemkab Kapuas, Kalteng menggelar upacara peringatan di halaman Kantor Bupati Kapuas pada Kamis (01/6/2023) tadi. Dengan bertindak sebagai inspektur upacara, Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy.


Membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo, Septedy menyanpaikan jika, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan Falsafah dasar. Pancasila disampaikannya merupakan dasar ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan keragaman yang ada sekaligus sebagai bintang penuntun dinamis yang memandu kehidupan bangsa.

"Pancasila sudah menjadi pandangan hidup yang melekat bagi bangsa, dasar negara, ideologi, kekuatan pemepersatu bangsa dan sumber selaga sumber hukum negara. Agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur," ungkap Septedy.

Pancasila sejak awal berdirinya negara telah menjadi acuan ideologi bangsa dan konsensus nasional. Sehingga Pancasila selalu diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Karena itu dimomentum Hari lahir Pancasila ini, marilah kita tanamkan dan amalkan nilai-nilai tersebut dalam berkehidupan bangsa dan dalam kehidupan sehari-hari,” tukasnya. (Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال