Sekda Kapuas Ingatkan Camat Tak Melakukan Perjalanan Dinas Kecuali Urgen

 Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Sekda Kapuas Drs Septedy, M.Si mengingatkan Camat tidak melakukan perjalanan dinas, kecuali urgen atau penting.
 
Hal tersebut disampaikan Sekda saat membuka Rakor pengendalian Karhutla dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangannya. Kamis, 8 Juni 2023.

Kapuas-Pemerintah Kabupaten Kapuas menggelar Rapat Koordinasi lintas sektor pengendalian hutan dan lahan dalam rangka kesiapsiagaan Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Kapuas.

“Saya ingatkan para Camat agar tidak melakukan perjalanan Dinas Luar Daerah, kecuali keperluan penting,” tandas Septedy.

Ia mengatakan hal ini karena Camat yang memilki wilayah dan lebih mengetahui situasi dan kondisi di lapangan.

Serta terus berkordinasi dengan kepala Desa, Danramil dan Kapolsek.

Pemerintah Daerah juga berterima kasih kepada Kapolres, Dandim dan Kejari atas motivasi bagi semua untuk bersemangat dalam menghadapi bencana karhutla.

“Kita juga meminta para Camat agar sering turun lapangan mengunjungi desa, sehingga mengetahui apa saja yang terjadi di desa tersebut,” pinta dia.

Ia menambahkan Pemerintah Daerah juga berkomitmen bersama stakeholder dalam upaya penanggulangan bencana karhutla.

Rapat ini juga di hadiri pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang berada di wilayah Kabupaten Kapuas.

“Sudah disampaikan Kapolres Kapuas ada konsekuensi apabila kebakaran terjadi akibat kelalaian dari PBS,” tegas dia.

Ia berharap semua pihak dapat bekerja sesuai dengan apa yang sudah disampaikan saat rapat yang menjadi konsekuensi apabila lalai dalam antisipasi terjadinya Karhutla.

Pihaknya juga meminta kepada tokoh agama agar mendoakan jangan sampai bencana Karhutla terjadi di wilayah Kabupaten Kapuas.

“Kita suda sampaikan kepada masyarakat melalui camat untuk edukasi berbahaya Karhutla selain itu berdampak pada kesehatan,” ucap dia.(glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال