Disarpustaka Kapuas Membantu Menjalankan Pembinaan Pengelolaan Kearsipan

Disarpustaka Kapuas Melalui Bidang Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan Terus Melakukan Pembinaan Kearsipan. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kuala Kapuas -Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kapuas melalui Bidang Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan terus melakukan pembinaan kepada instansi, organisasi politik, organisasi kemasyarakatan dan BUMD agar pengelola kearsipan (arsiparis).

Seperti yang telah dilakukan, pembinaan dilakukan di kantor PDAM Kapuas, Kwarcab Gerakan Pramuka dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kapuas.

Plt Kabid Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan Disarpustaka Kapuas, Batsyamsi Rahmat, mengatakan ia bersama rekan-rekan arsiparis telah melihat langsung pengelolaan arsip sekaligus memberikan pembinaan pengelola kearsipan kepada ketiga lembaga tersebut.

"Kunjungan pembinaan kerasipan ini akan terus kami lakukan kepada Instansi, organisasi politik, orgnisasi kemasyarakatan dan BUMD agar pengelola kearsipan dapat secara tepat dalam penyelenggaraan kearsipan," katanya, Sabtu, 15 Juli 2023.

Sementara itu, Kepala Disarpustaka Kapuas, Suwarno Muriyat menegaskan jika kunjungan pembinaan, pengawasan dan pendataan (Binwas Data) Kearsipan merupakan amanah dari Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Lembaga Kearsipan Daerah (LKD), salahsatu tugasnya adalah melakukan pembinaan kearsipan pada organisasi politik, organisasi masyarakat dan BUMD.

Tujuannya adalah untuk menjamin terciptanya arsip dari kegiatan yang dilakukan oleh lembaga negara, pemerintahan daerah, lembaga pendidikan, perusahaan, organisasi politik, organisasi kemasyarakatan, dan perseorangan serta ANRI dan LKD sebagai penyelenggara kearsipan nasional dan daerah.(Glas)

Editor : Tuah

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال