Inovasi untuk Kemajuan Negeri, Kemnaker Terima Penghargaan Merdeka Awards 2023

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah saat menerima Penghargaan Merdeka Awards kategori program Inovatif untuk Negeri, di Jakarta, Rabu (3/8/2023). Foto/Dok. Humas Kemenaker
 
POSSINDO.COM, Nasional -Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menerima penghargaan dari Merdeka Award 2023 atas berbagai terobosan dalam program Inovatif untuk Negeri. Penghargaan Merdeka Awards diterima langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah di Jakarta, Rabu (3/8/2023).

 

Merdeka Awards merupakan sebuah ajang penghargaan dan apresiasi kepada para pihak yang telah memberikan sumbangsih bagi kemajuan negeri dan kemanusiaan.

 

Apresiasi ini merupakan kali kedua Kemenaker meraih penghargaan setelah menyabet Merdeka Awards 2021 lewat program pelatihan Management Pencegahan Covid-19 atau Mang Covid.

 

"Kemenaker mengucapkan terima kasih kepada merdeka.com yang telah memberikan apresiasi kepada program inovatif yang kita kembangkan dan juga sebagai pengakuan publik atas kerja pemerintah," ujar Menaker Ida dalam siaran, Kamis (31/8/2023).

 

Ia mengungkapkan, ada tiga program inovatif Kemenaker yang terus dikembangkan.

 

Pertama, program Inovatif Kemandirian Ekonomi. Program ini terdiri dari Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK), talent scouting, talent fest, talent corner, talent class, dan wirausaha baru tenaga kerja mandiri (WBTKM).

Kedua, Inovatif Bidang Pelayanan Publik berupa program siap kerja dan customer service virtual.

 

Ketiga, program Inovatif Pendukung Digitalisasi, yaitu inovasi Norma 100 berupa fitur pemeriksaan norma ketenagakerjaan berbasis website. Menurut Ida, gagasan anugerah Merdeka Award sangat bermanfaat bagi instansi pemerintah maupun swasta.

Sumber : Kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال