Kabupaten Kapuas Sosialisasikan Peningkatan Peran Generasi Muda Desa dan Hak Politik Dalam Ketahanan Masyarakat

Dinas PMD Provinsi Kalteng Sosialisasikan Peran Serta Generasi Muda Desa dan Hak Politik Dalam Ketahanan Masyarakat Sosialisasi diikuti oleh Sejumlah Perwakilan Pemuda di Kabupaten Kapuas, dan di Kabupaten Kapuas bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas Jl. Tambun Bungai No.53A Kuala Kapuas. Rabu, (30/8/23). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalteng kembali melaksanakan sosialisasi Peningkatan Peran Serta Generasi Muda Desa dan Hak Politik Dalam Ketahanan Masyarakat.
 
Dibuka secara resmi oleh Plt. Bupati Kapuas yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan, S.Sos., M.Si yang turut dihadiri oleh perwakilan Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas.
 
Kadis PMD Provinsi Kalteng Aryawan, dalam sambutannya diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Pengelolaan Sumber Daya Alam, Kawasan Perdesaan dan Ketahanan Masyarakat Fathuddin Noor mengatakan, alasan diselenggarakan kegiatan ini karena potensi pemilih pemula adalah pemuda yang cukup besar diharapkan bisa menyumbang partisipasi suara dalam pesta demokrasi dengan harapan agar pemuda tidak buta politik.
 
“Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah daerah dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya generasi muda desa melalui pemberian pendidikan politik untuk meningkatkan ketahanan masyarakat,” ucap Fathuddin.
 
Sementara itu Plt. Bupati Kapuas yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas, menyampaikan, generasi muda menjadi bagian masyarakat yang kritis dalam menciptakan iklim demokratis. Budaya dan sudut pandang generasi muda harus diasah dalam berfikir kritis dan solutif, karena pemuda adalah garda terdepan penentu masa depan bangsa.(Glas)
 
Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال