Kapuas Menuju Indonesia Emas Membentuk Karakter Generasi Muda

Kegiatan Lomba Edukatif Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Kembali Dilaksanakan dengan Tema “Anak Indonesia Melaju Menuju Indonesia Emas”, Kegiatan yang berlangsung di taman Askari Jalan Trans Kalimantan, Rabu (30/8/2023). Foto/IST
 
POSSINDO.COM, Kapuas -Berbagai kegiatan lomba sebagai salah satu pembentukan karakter, nasionalisme dan kreativitas generasi muda Kabupaten Kapuas menuju Indonesia emas di tahun 2045.
 
Rumah Pintar (Rumpin) Taman Askari Kabupaten Kapuas rutin setiap tahun mengadakan berbagai lomba edukatif dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada tahun ini pun kegiatan ini kembali dilaksanakan dengan tema “Anak Indonesia Melaju Menuju Indonesia Emas”.
 
Kegiatan yang berlangsung di taman Askari Jalan Trans Kalimantan di buka langsung oleh Sekertaris Daerah Drs Septedy, M.Si., mewakili Plt Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor, M.M., bahwa melalui kegiatan ini akan memotivasi anak anak khususnya tingkat pelajar Tamanan Kana Kanak(TK), dan Sekolah Dasar (SD).
 
Ada 15 kategori lomba yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 29 hingga 30 Agustus 2023.Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme serta jiwa kompetitif agar menjadi pemimpin yang hebat di Indonesia emas tahun 2045.
 
Lomba yang kami selenggarakan diantaranya, mewarnai tingkat PAUD dan TK, sedangkan menggambar, membuat poster untuk pelajar tingkat SD, lomba karungut, vokal solo, vokal grup dan fashion show.(Glas)
 
Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال