Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62 Ini Pesan Camat Kapuas Kuala

Camat Kapuas Kuala, Nurcahyono Memimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62, bertempat di Halaman Kantor Kecamatan, Jl. Kelapa Muda No.01, Lupak Dalam, Kec.Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas. Senin, (14/8/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Camat Kapuas Kuala, Nurcahyono memimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka. Upacara berlangsung dengan khidmat, upacara tersebut pesertanya terdiri SD, SLTP dan SMK/ sederajat dari semua Gugus Depan se Kwartir Ranting Kapuas Kuala.

Camat Kapuas Kuala, Nurcahyono dalam upacara tersebut membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (purn) Drs. Budi Waseso yang menyampaikan rasa syukurnya di tanggal 14 Agustus 2023.

"Gerakan Pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan programprogram pemerintahan serta menangani pendidikan nonformal dalam pembentukan karakter," katanya.

Adapun tema utama peringatan Hari Pramuka ke-62 pada tahun 2023 ini adalah 'Dengan peringatan Hari Pramuka ke-62, mari kita wujudkan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan.

"Tema ini menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional, mencermati sumber daya manusia kita yang ada sekarang ini masih jauh dari yang kita harapkan," tuturnya.

Camat Kapuas Kuala, Nurcahyono mengatakan, wawasan kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur, tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan semangat Bela Negara.

Camat juga mengajak para peserta upacara untuk menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa serta selalu memiliki rasa persaudaraan yang tinggi.

Dalam kegiatan memperingati Hari Pramuka ke-62 di Kecamatan Kapuas Kuala tersebut, juga diisi dengan kegiatan perkemahan dan kegiatan lainnya seperti lomba-lomba kompetensi kepramukaan.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال