Produk UMKM Balangan Tampil di Festival Budaya Pasar Terapung 2023 di Kota Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina saat mengamati produk UMKM khas dari Balangan pada kegiatan Festival Budaya Pasar Terapung di Kota Banjarmasin. Foto/IST


POS SINDO.COM, Balangan - Pemerintah Kabupaten Balangan (Pemkab Balangan) mengenalkan sejumlah produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) khas Balangan pada kegiatan Festival Budaya Pasar Terapung 2023 di Kota Banjarmasin.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Balangan Tri Joko di Balangan, Selasa, menuturkan bahwa kegiatan ini menjadi kesempatan bagi Balangan untuk memperkenalkan sejumlah produk UMKM dan destinasi wisata dari Balangan.

“Pada kegiatan ini kami mengenalkan sejumlah produk unggulan UMKM yaitu olahan dari labu atau waluh seperti keripik dan pais waluh, dan juga ada olahan dari kulit buah cempedak yaitu mandai dan minuman sirup khas Batumandi (Sirbam),” kata Tri Joko pada rabu (16/08/2023) tadi

Menurut Tri Joko, hal tersebut sebagai wdah bagi Pemkab Balangan untuk mempromosikan serta mengenalkan produk UMKM dan destinasi pariwisata Balangan kepada daerah lainnya.

Selain itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina juga mampir ke stand Balangan dan turut mencicipi makanan olahan seperti pais dan keripik waluh, serta mandai krispi khas Kabupaten Balangan. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال