Autobiography Jadi Film yang Mewakili Indonesia ke Piala Oscar 2024

Film Autobiography Dipilih dan Diumumkan Jadi perwakilan Indonesia ke Ajang Piala Oscar 2023 kategori Best International Feature. Foto/IMDb

POSSINDO.COM, Ragam -Autobiography ditunjuk jadi perwakilan Indonesia untuk Piala Oscar 2024. Film karya Makbul Mubarak itu diproyeksikan bersaing dengan berbagai film negara lain untuk masuk nominasi Best International Feature.


Kabar tersebut juga dikonfirmasi Kawan Kawan Media selaku rumah produksi yang menaungi Autobiography dalam pengumuman resmi di media sosial.

"AUTOBIOGRAPHY terpilih mewakili Indonesia dalam nominasi Oscar 2024 kategori International Feature Film," tulis Kawan Kawan Media via Twitter, Rabu (13/9).

Debut film panjang Makbul Mubarak itu sebelumnya telah berkeliling di sejumlah festival film internasional, dimulai dari penayangan perdana di Venice International Film Festival 2022.

Autobiography kemudian mendapat kesempatan tayang di Toronto International Film Festival, Busan International Film Festival, Adelaide Film Festival, hingga Stockholm Film Festival.

Film yang dibintangi Kevin Ardilova dan Arswendy Bening Swara itu juga meraih sejumlah penghargaan, seperti Best Screenplay Asia Pacific Screen Awards, FIPRESCI Award Venice Film Festival, hingga Golden Hanoman Award Jogja-NETPAC Asian Film Festival.

Autobiography juga memenangkan satu Piala Citra 2022 untuk kategori Best Original Screenplay. Film itu meraih total tujuh nominasi dalam penghargaan film tertinggi di Indonesia tersebut.

Sebelum nantinya masuk daftar pendek nominasi Best International Feature Piala Oscar 2024, film itu akan berkompetisi dengan berbagai negara yang mengirimkan film terbaik sebagai perwakilan mereka.

Sumber : cnnindonesia

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال