Bupati Balangan Apresiasi Dua Desa Bersinar Dalam Upaya Pencegahan Narkoba

H Abdul Hadi hadiri launching Desa Bersinar dan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK di Aula Benteng Tundakan Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan pada Kamis (12/10/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan– Bupati Balangan H. Abdul Hadi Bersama Forkopimda Balangan Laksanakan Launching Desa Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) dan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi Bertempat di Aula Benteng Tundakan Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan pada Kamis (12/10/2023) tadi.

Tahun Ini ada 2 Desa yang dilaunching sebagai Desa Bersinar yaitu Desa Balida dan Desa Batumandi. Desa Bersinar menjalankan program P4GN, yaitu Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika. Di dalamnya memiliki 4 strategi dalam mewujudkan P4GN.

“Atas nama pemerintah Daerah kita sangat mengapresiasi dua desa di Kabupaten Balangan dijadikan sebagai Desa Bersih Narkoba (Bersinar) melalui program BNN kabupaten Balangan yaitu Desa Batumandi Kecamatan Batumandi dan Desa Balida Kecamatan Paringin,” ungkap Bupati H Abdul Hadi.

Dirinya pun berharap keberadaan Desa Bersinar mampu menekan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di Banua Sanggam. Menurut dia, masyarakat desa merupakan sasaran utama sekaligus pemeran utama dari keberhasilan pencapaian target pembangunan.

“Program desa bersinar sejalan dengan prioritas pembangunan nasional terkait pembangunan yang dimulai dari desa. Untuk mencapai keberhasilan pembangunan, diperlukan desa yang kondusif, aman, serta layak bagi masyarakat,” ujar Bupati. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال