Distan Kapuas Beri Bibit Sayur dan Buah, Dukung Pencegahan Stunting di Kecamatan Pulau Petak

Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kapuas Turut Mendukung Pencegahan Stunting di Kecamatan Pulau Petak. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Dinas Pertanian (Distan) Kapuas dalam upaya ikut mencegah stunting, serta untuk tersedianya makanan yang baik yang diperlukan, pihaknya memberikan bantuan bibit tanaman ke tujuh desa  di Kecamatan Pulau Petak.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Yaya melalui Holtikultura Distan Kapuas, Dwi Purnamasari menyampaikan upaya dalam mencegah kekurangan gizi yang menimbulkan gagal tumbuh berkembang dalam jangka waktu lama, adalah sesuai tupoksi di bidang perkebunan Holtikultura.

"Kita memberikan bibit tanaman sayuran dan buah sekaligus pemanfaatan pekarangan dengan menanam tumbuhan bermanfaat," ucapnya, Kamis, (28/9/2023).

Pihaknya juga ada kerja sama dengan PKK dalam program meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

"Dengan tersedianya tanaman yang ditanam sekaligus pemanfaatan pekarangan, banyak manfaat yang didapat.  Selain dari hasil dari tanaman tersebut, juga memperbaiki kualitas lingkungan dengan adanya tanaman disekitar lingkungan," ucapnya.

Camat Pulau Petak, Marce mengatakan lokus stuntung ada tujuh desa dalam wilayah Kecamatan Pulau Petak meliputi  Desa Saka Lagun, Desa  Bunga Mawar, Desa Anjir Palambang, Desa  Sei Tatas Hulu, Desa Teluk Palingat, Desa Handiwung dan Desa Banama. (Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال