Hasil MotoGP Catalunya 2023, Aleix Espargaro Raih Podium

Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro (tengah) dan Maverick Vinale (kiri), Merayakan Podium 1-2 Usai Balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol, 3 September 2023. Jorge Martin dari Tim Prima Pramac (kanan) Melengkapi Podium Usai Finis Ketiga.Foto/ LLUIS GENE/AFP

 
POSSINDO.COM, Olahraga -MotoGP Catalunya 2023 sudah rampung digelar di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Spanyol, Minggu (3/9/2023) malam WIB, terjadi beberapa kecelakaan sesaat usai start.


Francesco Bagnaia gagal melanjutkan balapan setelah mengalami high side pada tikungan 2, lalu kakinya terlindas Brad Binder. Pecco harus dievakusi dengan ambulans.

Aleix Espargaro sukses memenangi MotoGP Catalunya 2023. Espargaro mempersembahkan kemenangan ini untuk Francesco Bagnaia, yang mengalami crash mengerikan.

 

Sebelumnya, terjadi crash yang melibatkan lima rider pada tikungan pertama. Alex Marquez, Marco Bezzecchi, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, Johann Zarco yang terjatuh karena senggolan yang mengakibatkan kekacauan.

Balapan dilakukan start ulang, digelar 23 lap. Vinales mampu merebut posisi pertama sesaat usai start, diikuti Jorge Martin dan Aleix Espargaro.

Vinales disalip oleh Aleix Espargaro saat balapan menyisakan empat putaran lagi. Hingga balapan selesai Aleix Espargaro tak terkejar untuk menjadi pemenang usai melahap 23 lap dengan catatan waktu 38 menit 56,159 detik.

Hasil MotoGP Catalunya


1. Aleix Espargaro - 38:56.159
2. Maverick Vinales
3. Jorge Martin
4. Johann Zarco
5. Migiel Oliveira
6. Alex Marquez
7. Fabio Quartararo
8. Jack Miller
9. Augusto Fernandes
10. Fabio Di Giannantonio
11. Luca Marini
12. Marco Bezzecchi
13. Marc Marquez
14. Franco Morbidelli
15. Takaaki Nakagami


Sumber : sport.detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال