Karhutla di Tumbang Nusa Pulpis, Asap Tebal Selimuti Jalan Lintas

Asap dari Kebakaran Lahan Mengganggu Penglihatan dan Jarak Pandang Para Pengendara. Taruna-Tumbang Nusa, Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, pada Kamis (28/9/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) semakin meluas di kawasan Taruna-Tumbang Nusa, Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.Lahan yang terbakar bahkan saat ini sudah mendekati jalan raya Trans Kalimantan Kota Palangkaraya-Pulang Pisau.

Selain itu, asap dari kebakaran lahan pun mengganggu penglihatan dan jarak pandang para pengendara.

Api dengan cepat membakar dan membesar akibat lahan yang kering saat musim kemarau terjadi di wilayah Kalimantan Tengah.

Bahkan, BPBD Pulpis saat ini belum mengetahui berapa luas lahan yang terbakar pada kawasan tersebut.

Kepala BPBD Pulang Pisau, terkait kebakaran lahan yang berdampak dan mengganggu arus lalu lintas, Osa pun memberikan tanggapan.

“Kebakaran lahan tidak mengganggu arus lalu lintas, macet dalam video karena adanya perbaikan dan peninggian jalan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, kemacetan terjadi karena mobil yang tak sabaran untuk melintas meskipun telah diberlakukan buka tutup jalur.

“Asap yang menutupi jalan hanya sementara, karena angin bisa berubah-ubah arah, sehingga petugas cukup kesulitan saat memblokade kepala api,” ujar Osa.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال