Rapat Paripurna Bupati dan DPRD Balangan Bahas Terkait APBD

 

POSSNDO.COM, Balangan -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan menggelar rapat paripurna dengan agenda persetujuan bersama terhadap penyempurnaan hasil evaluasi Gubernur Kalimantan Selatan terhadap rancangan peraturan daerah tentang perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023.

Kegiatan dipimpin langsung Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan dan dihadiri Bupati Balangan, H. Abdul Hadi.

Dalam sambutannya, Abdul Hadi menyampaikan bahwa pihak legislatif dan eksekutif pada bulan lalu telah menyetujui rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2023 yang kemudian mereka sampaikan ke Gubernur Kalimantan Selatan untuk dievaluasi.

Ia menjelaskan evaluasi tersebut secara garis besar meliputi 2 hal, yaitu memastikan bahwa rancangan perubahan sesuai dengan perundang-undangan. Kemudian, dalam rangka sinkronisasi dengan rancangan perubahan dan rencana pembangunan di tingkat provinsi maupun nasional.

Melihat dari poin-poin evaluasi Gubernur, Bupati Abdul Hadi menyampaikan bahwa hal belum terealisasi dalam tahun anggaran 2023 adalah yang berhubungan dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Kita belum menganggarkan dan belum membentuk tim koordinasi tingkat daerah,” ujarnya.

Ia menyebut satu-satunya yang sudah dilaksanakan terkait desain besar Olahraga Nasional adalah mengelola setidaknya 1 cabang olahraga unggulan. “Di mana kita sudah memiliki dan mengelola satu cabang unggulan pada olahraga NPC (National Paralympic Committee), yaitu cabang olahraga renang,” lanjutnya.(Wahid)

Editor : Tuah


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال