Respon Cepat Pemko Palangka Raya Terhadap Kesehatan Masyarakat Menghadapi Kabut Asap

PJ Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu saat Membagikan Masker di Jalan Diponegoro Jumat, (29/9/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Palangka Raya -Kabut asap akhir-akhir ini menebal selimuti wilayah di kota Palangka Raya, hal ini menjadi tantangan serius bagi kesehatan masyarakat. Hal tersebut direspon dengan cepat, Pemko Palangka Raya.

Ketika kabut asap menyelimuti jalan-jalan utama kota, tim Pemko Palangka Raya membagikan Beberapa kotak masker berkualitas tinggi dibagikan secara gratis kepada warga yang melintasi jalan-jalan utama.

Kegiatan tersebut dipimpin secara langsung oleh Pejabat (PJ) Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu , dengan tujuan untuk melindungi kesehatan warga sekaligus memberikan edukasi tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat.

"Langkah ini bertujuan untuk mengurangi risiko terpapar partikel berbahaya di udara dan menjaga kesehatan pernapasan," Kata PJ Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, Jumat, 29 September 2023.

Pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat. Mereka memberikan informasi tentang cara menggunakan masker dengan benar, pentingnya mencuci tangan secara teratur, serta menjalani gaya hidup yang mendukung sistem kekebalan tubuh yang kuat.

"Kami menganggap penting untuk tidak hanya memberikan bantuan fisik dalam bentuk masker, tetapi juga pengetahuan yang bisa membantu masyarakat melindungi diri mereka sendiri dan keluarganya," Ucapnya.(Ndre)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال