Trek Ekstrim Para Atlet Downhiller Elite Siap Taklukkan Gunung Muria di Kudus

Khoiful Mukhib saat mengikuti 76 Indonesian Downhill (76 IDH). Foto/DOK 76 Rider

POSSINDO.COM, Olahraga -Kejuaraan balap sepeda downhill bergengsi yang diinisiasi oleh 76Rider bertajuk 76 Indonesian Downhill 2023 akan segera bergulir pada 30 September dan 1 Oktober 2023 mendatang.


Lintasan Ternadi Bike Park, di Kudus, Jawa Tengah, sepanjang 2,3 kilometer dengan lebar trek 1,5 meter, bakal menjadi lokasi adu cepat para downhiller elite Indonesia demi meraih gelar juara 76 Indonesian Downhill 2023. Perwakilan 76Rider, Agnes Wuisan mengatakan, ratusan downhiller bakal mencari poin maksimal untuk mengamankan posisi podium dari 10 kategori yang dipertandingkan, yakni Men Elite, Women Elite, Men Junior, Men Master A, Men Master B, Men Master C, Men Sport A, Men Sport B, Men Youth dan Women Youth. 

Sebab, hanya digelar sebanyak satu seri saja untuk tahun ini, ia memprediksi para downhiller akan mengerahkan performa terbaiknya di Ternadi Bike Park demi merengkuh gelar juara.

Ternadi Bike Park merupakan track downhill bertaraf internasional dan merupakan yang terbaik di Indonesia. Lintasan yang berada di kaki Gunung Muria ini juga terdaftar dalam Union Cycliste Internationale (UCI) di kategori C1, yang berarti sirkuit dengan obstacle paling ekstrim, baik dari sisi elevasi (ketinggian) maupun segi lintasan yang akan dihadapi para downhiller.

Sumber : viva.co.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال