Film Horor Pertama yang Diangkat dari Jagat Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul

Pocong Gundul adalah Film Horor Pertama yang Diangkat dari Jagat Kisah Tanah Jawa. Foto/IMDb

POSSINDO.COM, Ragam -Pocong Gundul adalah film horor pertama yang diangkat dari jagat Kisah Tanah Jawa.

Ceritanya diadaptasi dari buku bertajuk sama yang dirilis oleh Gagas Media pada tahun 2019 dan ditulis oleh Bonaventura D. Genta, Mada Zidan (Mbah KJ), serta Hari Kurniawan (Om Hao.

Sinopsis Film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul Kisahnya bermula ketika Hao (diperankan oleh Deva Mahenra) mengungkap kemampuan luar biasa yang dimilikinya, yaitu kemampuan retrokognisi, yang memungkinkan dia untuk melihat kejadian-kejadian di masa lalu.

 

Keberadaannya menjadi satu-satunya harapan bagi Sari (diperankan oleh Nayla D Purnama), seorang siswi SMK yang hilang dan diculik oleh sosok pocong berkepala gundul yang menyeramkan. Dengan bantuan sahabatnya, Rida (diperankan oleh Della Dartyan), Hao berhasil menyelamatkan Sari dari bahaya yang mengintainya.

 

Namun, tindakan Hao ini ternyata memicu kemarahan hantu Pocong Gundul tersebut, lalu teror demi teror mulai mengancam keselamatannya. Dengan kekuatan retrokognisinya, Hao mulai mengungkap masa lalu yang misterius tentang Pocong Gundul. Rupanya semasa hidup, Pocong Gundul adalah seorang dukun hitam bernama Walisdi (diperankan oleh Iwa K).

 

Ia telah melakukan ritual kuno yang sangat berbahaya, yang mengubahnya menjadi Pocong Gundul yang mengerikan. Jika Pocong Gundul ini dibiarkan, ia akan terus bergentayangan dan mengambil lebih banyak korban.

 

Oleh karena itu, Hao merasa bahwa ia harus melakukan segala yang ia bisa untuk menghentikan rencana jahat Pocong Gundul, meskipun nyawanya sendiri menjadi taruhan dalam pertarungan antara kebaikan dan kejahatan.

Sumber : tirto.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال