YouTube Music Hadir untuk Gantikan Google Podcast

YouTube Music Dilaporkan akan Menggantikan Google Podcast pada tahun 2024. Foto/Net

POSSINDO.COM, Ragam -YouTube Music secara resmi diluncurkan dengan dukungan untuk podcast audio dan audio pada awal tahun ini, perlahan mengindikasikan berakhirnya aplikasi Podcast karya Google, digadang akan menjadi penggantinya.

Mengutip Phone Arena, Google mengonfirmasi hal ini, mengumumkan bahwa Google Podcasts akan berhenti beroperasi pada tahun 2024. Dalam unggahan di blog, tim YouTube mengumumkan bahwa pihaknya akan meningkatkan investasinya di ranah podcasts, guna menjadikannya sebagai tujuan lebih baik untuk penggemar dan podcaster.
 
Sebagai bagian dari proses ini, YouTube ini akan menghentikan operasional Google Podcasts. Migrasi ini dijadwalkan akan berlangsung pada tahun 2024, meski belum tersedia tanggal pasti dimulainya proses ini.

YouTube Team menyebut pihaknya akan menyediakan alat untuk membantu pengguna Google Podcast bermigrasi ke YouTube Music, seperti kemampuan untuk menambahkan podcast feed RSS ke perpustakaan.
 
Langkah ini telah disampaikan selama bulan Agustus lalu pada konferensi Podcast Movement. YouTube juga akan menyediakan alat analitik dan kreasi kuat untuk podcaster. Transisi ini akan membutuhkan waktu, dan YouTube menyebut akan tetap berkomitmen untuk membangun produk terbaik dan satu tujuan untuk podcast.
 
Keputusan YouTube Music ini diklaim akan menciptakan kembali pengalaman tersebut alih-alih mengharuskan pengguna beralih antar aplikasi untuk mengakses konten audio dan visual harian mereka.
 
Integrasi podcast di YouTube Music dengan perpustakaan musik menjadi fitur unik lainnya. Hal ini akan mempermudah pengguna untuk beralih antara mendengarkan musik dan mendengarkan podcast, serta beralih antara format audio dan video dari media tersebut.

Sumber : medcom.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال