Bupati Kotawaringin Timur Ikut Sholat Istisqa Bersama Ratusan Warga Sampit

Ratusan Warga Mengikuti Shalat Istisqa untuk Meminta Hujan yang Dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kotawaringin Timur, Selasa (3/10/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kotawaringin Timur -Ditengah kabut asap yang pekat ratusan warga sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Sholat Istisqa untuk meminta diturunkan hujan.

Sholat Istisqa ini digelar di halaman Kantor Bupati Kotawaringin Timur dan diselenggarakan oleh pemerintah daerah (pemda) bekerja sama dengan Polres Kotawaringin Timur, bertindak sebagai imam sekaligus khatib adalah Ustaz Malik Ashari.

Sholat Istisqa guna memohon untuk diturunkan hujan tersebut mengingat maraknya kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kotawaringin Timur sejak tiga bulan terakhir.

Bupati Kotim Halikinnor berbaur dalam shaf salat Istiqsa bersama masyarakat. Ia mengatakan, upaya manusia telah dilakukan maksimal sehingga salat Istiqsa ini menjadi ikhtiar untuk memohon pertolongan Allah.

"Kita melakukan salat istqsa meminta ridho dan ampun Allah, meminta hujan yang sebanyak-banyaknya. Harapan kita dengan berdoa dengan sungguh-sungguh, Allah mengijabah itu sehingga menurunkan hujan. Karena manusia tidak mempunyai kemampuan kecuali Allah," ujar Halikinnor.(Alexis)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال