CEO TikTok Temui Luhut Usai TikTok Shop Dilarang Berjualan di Indonesia

Menko Marves Luhut Pandjaitan. Foto/Menko Marves

POSSINDO.COM, Nasional -Menteri Koordinasi Kemaritiman dan Investasi Binsar Pandjaitan menjamin rencana investasi TikTok di Indonesia tak akan terganggu meski pemerintah melarang TikTok Shop berjualan.

 

Sebelumnya, melalui Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik, pemerintah melarang berjualan di platform TikTok karena izin perusahaan bukan sebagai e-commerce tapi aplikasi media sosial

"Saya rasa (rencana investasi) enggak terganggu," kata Luhut di sela perayaan ulang tahunnya yang ke-74 di Sopo Del Tower, Kamis (28/9/2023).

 

Dia mengaku CEO TikTok Shou Zi Chew menemui dirinya usai pemerintah melarang TikTok Shop jualan, sehari setelah aturan tersebut terbit.

 

"Saya kemarin ketemu CEO TikTok, mereka juga menerima (aturan baru itu)," terangnya.

 

Soal investasi TikTok, sebelumnya terungkap usai Shou Zi Chew, berkunjung ke Indonesia pada pertengahan Juni 2023 lalu. Saat itu dia juga bertemu dengan Luhut, juga dengan Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan.

Sumber : tvonenews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال