Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Mendukung Aksi Bergizi Sebagai Upaya Gerakan Cegah Stunting

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, ST Menghadiri Sekaligus Membuka Secara Resmi Kegiatan Aksi Bergizi dalam Rangka Upaya Mendukung Germas Tahun 2023, yang bertempat di Pesantren Babussalam Kuala Kapuas, Jumat (20/10/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi membuka kegiatan Aksi Bergizi dalam upaya mendukung Germas dan gerakan cegah stunting yang diikuti kalangan pelajar di SMA IT Pondok Pesantren Babussalam Kuala Kapuas.

Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kapuas menyelenggarakan kegiatan aksi bergizi sebagai salah satu  gerakan pencegahan stunting juga sekaligus momentum peringatan Hari Santri Nasional.

 

Pj Bupati Erlin Hardi mengatakan, aksi bergizi untuk meningkatkan literasi pelajar tentang pentingnya tablet tambah darah, olahraga atau aktivitas fisik, dan konsumsi gizi seimbang, meningkatkan komitmen sekolah untuk melaksanakan kegiatan aksi bergizi secara rutin setiap pekan.

 

Dikatakan Pj Bupati Kapuas bahwa program tersebut bertujuan untuk  membudayakan hidup sehat.

 

“Tujuan kegiatan aksi bergizi ini antara lain untuk meningkatkan pengetahuan remaja putri tentang pentingnya asupan zat besi di usia remaja, selain itu remaja putri juga diharapkan mampu menerapkan gaya hidup sehat serta menjaga agar tidak anemia," ungkap Erlin Hardi, Jumat (20/10/2023).(Glas)

 

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال