Presiden Jokowi Meresmikan Tol Indralaya-Prabumulih, Berharap Mobilitas Barang dan Jasa Bisa Lancar

Presiden Joko Widodo Kembali Meresmikan Ruas Tol Trans Sumatera. Kali ini Presiden Jokowi Meresmikan Ruas Tol Indralaya-Prabumulih pada Kamis, (26/10/2023). Foto/disway.id

POSSINDO.COM, Nasional -Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Indralaya-Prabumulih sepanjang 64,5 km, Kamis, 26 Oktober 2023. Peresmian ruas tol ini dilakukan di titik nol Tol Indralaya-Prabumulih.

Presiden Jokowi, mengatakan bahwa tol ini merupakan bagian dari 2.800 km jalan tol di Sumatera yang sedang dibangun oleh pemerintah. Di mana akan meningkatkan kecepatan mobilitas barang dan jasa sehingga daya saing menjadi semakin baik.

 

"Hari ini, saya resmikan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih dan Fly Over Patih Galung Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan," kata Jokowi dalam kunjungan kerja di Sumsel, Kamis, 26 Oktober 2023.

 

Presiden menjelaskan, tol tersebut memiliki panjang 64,5 kilometer dan bisa segera beroperasi setelah diresmikan.

 

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyebut pembangunan jalan tol ini menelan biaya yang cukup besar. Meski begitu, nantinya akan memberi lebih banyak manfaat untuk masyarakat.

 

"Biaya investasi untuk pembangunan sepanjang 64,5 km ini adalah Rp 12,5 triliun. Investasi memang besar. Tetapi manfaat bagi negara kita, manfaat bagi rakyat itu akan sangat luar biasa," tutur Jokowi.

 

Jalan tol ini harus disambungkan dengan kawasan pertanian, wisata, perkebunan, industri, sehingga memiliki manfaat yang besar.

 

"Saya berharap pembangunan jalan tol di Sumatera ini mampu mendukung kecepatan dan mobilitas barang dan jasa. Sehingga daya saing produk lokal akan semakin baik," katanya.

 

Sumber : kumparan.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال