Resminya Gibran Jadi Cawapres Prabowo Jadi Sorotan 5 Media Luar Negeri

Bakal Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Jadi Sorotan Media Asing. Foto/Repro

POSSINDO.COM, Politik -Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka jadi sorotan publik hinga elite politik bahkan 5 (lima) media asing juga soroti Wali Kota Solo itu.

Hal ini lantaran Gibran Rakabuming Raka dinobatkan sebagai Cawapres dari Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto. Dilangsir dari tvonenews.com Selasa (24/10), Lima media asing itu salah satunya, media asal Qatar, Al Jazeera.

Media tersebut memberitakan bahwa Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, yang unggul dalam beberapa lembaga survei, resmi mengangkat Gibran sebagai wakilnya dalam pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

Tak hanya Al Jazeera, media asal Amerika Serikat (AS) yakni The Associated Press (AP), menekankan bahwa Gibran dipilih Prabowo sebagai cawapres oleh calon presiden terkemuka di Indonesia.

Selanjutnya media Malaysia, The Sundaily, yang menuliskan bahwa keputusan Prabowo memilih Gibran sebagai cawapresnya sudah bulat, dan telah mufakat.

Bahkan, media negeri jiran, Malaysia, dan media Tiongkok, yakni South China Morning Post (SCMP), menegaskan dari sisi pengamat bahwa dipilihnya Gibran sebagai cawapres dapat menjadi boomerang. 

Ada pula, media asal Singapura, The Straits Times mengatakan bahwa terpilihnya Gibran akan membawa angin segar sekaligus keuntungan bagi Prabowo.

Sumber : tvonenews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال