DKP3 Balangan Gelar Bimtek Tani, Diharapkan Dapat Berguna Tingkatkan Kapasitas Petani

Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Diharapkan dapat Meningkatkan Kapasitas Para Petani, kegiatan berlangsung di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, diselenggarakan 6 sampai 9 November 2023. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan melalui Bidang Penyediaan, Pengembangan Prasarana dan Penyuluhan Pertanian (P5) melaksakan bimbingan teknis Kelompok Tani Kabupaten Balangan, di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Bimtek digelar selama empat hari dari 6 sampai 9 November 2023, dalam kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Tim Belai Besar Pelatihan Pertanian Binuang Kementerian Pertanian dan menggandeng Lembaga Jembatan Ilmu.

Dijelaskan Plt. Kepala DKP3 Balangan, Rizkianor Fauzi, bahwa bimtek merupakan upaya dari pemerintah daerah untuk lebih memajukan sektor pertanian melalui peningkatan kapasitas para petani di Balangan.

"Ini merupakan salah satu upaya kita dalam kemajuan sektor pertanian di kabupaten kita," jelas Rizkianor, Selasa (7/11/2023).

Rizkianor Fauzi mengharapkan para petani dapat menerapkan ilmu-ilmu dari kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek). 

"Kita berpesan agar peserta yang ikut bimtek bisa memakai keilmuannya dalam kegiatan di lapangan nantinya," ungkapnya.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال