DKP3 Balangan Gelar Rakor Bahas Penggunaan APBD Provinsi Kalsel dan APBN 2023

Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan Gelar Sosialisasi Tanaman Pangan dan Hortikultira, di Aula DKP3di Aula DKP3. Rabu, (01/11/23). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan menggelar Sosialisasi Tanaman Pangan dan Hortikultira.

Disampaikan oleh JF Pengawas Mutu Hasil Pertanian, Irni Hendra Amilita, terkait tujuan dari kegiatan Sosialisasi adalah untuk memberikan informasi kepada para penyuluh dan para petani terkait pembudidayan tanaman porang yang baik.

“Tujuan kegiatan kita adalah untuk menyampaikan kepada para penyuluh dan petani kita tentang bagaimana cara pembudidayaan yang baik,” jelasnya.

Adapun narasumber yang hadirkan adalah dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan serta dihadiri oleh para penyuluh pertanian dari BPP se-Kabupaten Balangan, Mantri Tani dan tamu undangan lainnya.

Irni juga menyampaikan bahwa tujuan dari pihaknya memilih materi tentang tanaman porang di keranakan harga yang terbilang cukup rendah dan untuk meningkatkan wawasan para petani dalam proses awal hingga hilirisasi tanaman porang.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال