Jaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Daerah, Pemkab Pulang Pisau Gelar Gerakan Pangan Murah

Gerakan Pangan Murah Kabupaten Pulang Pisau Dalam Rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Daerah, di Desa Sakakajang Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau. Rabu, (29/11/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Demi menjaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Daerah, Pemkab Pulang Pisau melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pulang Pisau menggelar Gerakan Pangan Murah Kabupaten Pulang Pisau, Pelaksanaan kegiatan difokuskan di Desa Sakakajang Kecamatan Jabiren Raya.

Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Gerakan Pangan Murah Kabupaten Pulang Pisau tersebut.

“Tujuannya tidak lain untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, stabilisasi pasokan dan harga pangan sekaligus meningkatkan efisiensi pasokan pangan dari sentra produksi pangan ke wilayah non sentra produksi,” jelas Nunu Andriani, Rabu (29/11/2023).

Nunu Andriani menyampaikan bahwa hingga akhir Nopember 2023, harga sebagian besar bahan pokok menunjukkan kenaikan harga, terutama komoditas gula pasir dan beras.

“Terkait peningkatkan beberapa harga bahan pokok tersebut, akan menjadi perhatian dan akan terus dijaga agar tidak naik, serta tetap stabil hingga akhir tahun 2023 dan seterusnya tidak mengalami kenaikan,” ucap Nunu.

Pj Bupati Pulang Pisau juga mengapresiasi Dinas Ketahanan Pangan daerah setempat atas keikut sertaannya dalam menangani inflasi daerah melalui kegiatan “Gerakan Pangan Murah”.

“Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini mampu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang terjangkau,” tutupnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال