Jokowi Akan Hadiri KTT Luar Biasa OKI di Arab Saudi untuk Bahas Kondisi Palestina

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Arab Saudi pada 12 November 2023. Foto/BPMI Setpres

POSSINDO.COM, Politik -Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja sama Islam (OKI) di Arab Saudi, Minggu, 12 November 2023. Adapun salah satu agendanya yakni membahas kondisi di Gaza, Palestina, yang saat ini tengah diserang oleh Israel.

"Nanti insyaallah besok malam, 10 November 2023, saya akan meluncur ke Saudi Arabia untuk ikut dalam KTT OKI khusus Gaza," kata Jokowi di sela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, Kamis, 9 November 2023.

Setelah kunjungan ke Arab Saudi, Jokowi menuturkan akan terbang ke Amerika Serikat untuk menghadiri KTT Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) yang berlangsung di San Fransisco, pada 11-17 November 2023. Jokowi berjanji akan menyampaikan hasil pembahasan di KTT Luar Biasa OKI pada Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

"Nanti akan terbang ketemu dengan Presiden (AS) Joe Biden dan kita di dari hasil OKI nanti saya akan diutus untuk menyampaikan kepada Presiden Joe Biden agar perang di Hamas-Israel bisa distop. Bisa segera dihentikan," terang Presiden Jokowi.

Sumber : metrotvnews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال