Jokowi Tanggapi Curhatan Pengusaha yang Takut Bangun IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Merespons Curhatan Pengusaha yang Takut Tersandung Kasus dalam Membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara/ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT
 
POSSINDO.COM, Ekonomi -Pengusaha mencurahkan ketakutan mereka kepada Jokowi dalam membangun IKN. Curahan ketakutan disampaikan oleh Ketua Bidang Perdagangan Apindo Anne Patricia Sutanto kepada Jokowi di Kompas 100 CEO Forum pada Kamis (2/11) kemarin.

Dilansir dari cnnindonesia.com, Anne mengatakan sejatinya para pengusaha siap membantu pemerintah membangun IKN. Namun, pengusaha dihantui kepastian dan reformasi hukum.

Pengusaha katanya, takut salah langkah langkah dan tersandung kasus yang berujung pemanggilan aparat penegak hukum.

"Jangan sampai kami support tapi (nasib) kami enggak jelas nantinya. Ujung-ujungnya bapak tahu deh. Ujung-ujungnya kami yang diperiksa," katanya.

"Izin pak saya tahu 2024 bapak ingin kita upacara di sini. Tapi nuwun sewu pak, kami siap sat set, tapi juga ada alon-alon asal kelakon-nya mengingat edukasi dan penegakan hukum sama pentingnya dengan IKN," kata Anne.

Menanggapi hal tersebut, Jokowi mengatakan para pengusaha tak perlu khawatir. Ia menyebut saat ini Undang-Undang (UU) mengenai IKN Nusantara sudah ada, yakni UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara.

"Jadi kalau masih ada khawatir, khawatir apa? Tidak dilanjutkan? wong uu sudah ada, didukung 93 persen fraksi partai-partai di DPR. Apalagi? takut apalagi?" kata Jokowi.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال