Kronologi Peristiwa Viral Massa Diduga Bentrok antara Pro Palestina dan Pro Israel

Beredar Video Media Sosial Bentrokan Antara Massa Aksi Bela Palestina dengan Kelompok Massa Lain yang Sebagian Membawa Bendera Israel di Bitung. Foto/Tangkapan Layar Video Beredar

 
POSSINDO.COM, Peristiwa -Ramai bredar video di media sosial bentrokan antara massa aksi bela Palestina dengan kelompok massa lain yang sebagian membawa bendera Israel di Bitung, Sulawesi Utara. Aksi massa itu banyak dinarasikan sebagai bentrok antara pro Palestina dan pro Israel.

Kronologi Bentrokan Bitung

Kronologinya, berdasarkan informasi yang diterima awak media, awalnya pada Sabtu (25/11/2023) pukul 16.17 hingga 16.50 WITA Massa Masyarakat Adat Makatana Minahasa tengah berkumpul di taman kesatuan bangsa Bitung.

Kemudian, mereka berusaha memasuki pusat Kota menuju posisi kegiatan Barisan Solidaritas Muslim (BSM) namun dihalangi dan disekat oleh aparat penegak hukum.

Setelah itu, di taman yang merupakan tempat berkumpulnya massa terdapat oknum masyarakat yang meneriakan takbir.

Teriakan itu kemudian membuat ormas adat mengejar hingga ke Pasar Kanopi. Selanjutnya, pada saat Massa Ormas adat masuk ke arah pusat Kota mengejar oknum yang memprovokasi, massa berpapasan dengan Ambulance yang memakai atribut kegiatan bendera Tauhid.

Ambulan tersebut kemudian menjadi sasaran massa aksi. Selain itu, disebutkan juga ada pembakaran atribut serta adanya penganiayaan terhadap salah seorang dari peserta Parade Doa.

Akibatnya, massa dari BSM melakukan serangan balik dari arah kampung Sarikalapa. Kejadian, itu membuat kericuhan hingga saling menyerang menggunakan pelemparan batu.

Sumber : kabar24.bisnis.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال