Menhan Sebut Peristiwa Konflik Lahan di Rempang Ada Campur Tangan Intel Asing

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyebut intelijen asing kerap menyusup di berbagai konflik di Tanah Air, Termasuk Konflik Lahan di Rempang. Foto/Dok.Biro Humas Sekjen Kemenhan
 
POSSINDO.COM, Peristiwa -Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan peristiwa konflik lahan yang terjadi di Rempang, Batam, Kepulauan Riau, dicampuri intelijen asing.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam Simposium Geopolitik & Geostrategis Global serta Pengaruhnya terhadap Indonesia' di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (2/11).

Awalnya, Prabowo mengatakan Indonesia adalah negara yang besar dan memiliki kekayaan mineral. Menurutnya, kondisi itu membuat Indonesia menjadi sasaran kekuatan besar dunia.

Prabowo menyinggung berbagai konflik-konflik yang terjadi di Indonesia, salah satunya peristiwa di Rempang. Prabowo mengaku mendapat informasi bahwa ada campur tangan intelijen asing dalam peristiwa di Rempang.

"Kita mendapat laporan dari berbagai sumber-sumber yang patut kita ketahui, bahwa peristiwa-peristiwa seperti di Rempang sudah mulai masuk campur tangan intel-intel asing," ucap dia.

Prabowo tak menjelaskan siapa intelijen asing yang dimaksud. Ia hanya menjelaskan konflik yang dicampuri intel asing sangat memengaruhi situasi di Indonesia.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال