Golkar Sebut Usulan Hak Angket dari PDIP ke MK, Hanya Gimik Politik Belaka

Golkar Sebut Hak Angket MK Gimik untuk Turunkan Image Prabowo-Gibran. Foto/ kabar24.bisnis.com

 
POSSINDO.COM, Politik -Politikus partai PDIP Masinton sebelumnya mendorong DPR menggunakan hak angket guna menyelidiki putusan MK yang mengubah syarat batas usia minimum capres dan cawapres.

Ia menyampaikan itu dalam interupsi di Rapat Paripurna DPR RI ke-8 masa persidangan II Tahun Sidang 2023-2024, Jakarta, Selasa (31/10) kemarin.

Anggota DPR Fraksi Partai Golkar Maman Abdurrahman menilai usulan hak angket terhadap putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang digaungkan Masinton Pasaribu tak lebih dari gimik politik belaka.

Ia mengatakan Masinton tengah melakukan gimik sekaligus membangun opini untuk mendegradasi pandangan publik terhadap pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran.

"Kalau kita melihat hanya bagian dari melakukan gimik-gimik politik dan membangun opini publik untuk mendegradasi image dari Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Maman di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (1/11).

Maman menyebut kalaupun nantinya usulan hak angket dari Masinton itu memenuhi syarat namun, menurutnya juga tidak akan menimbulkan implikasi apapun.

Ia mengatakan apa yang dilakukan Masinton itu merupakan hak konstitusional anggota dewan guna menyampaikan pandangan dan pendapatnya.

Oleh karenanya, Maman pun menghormati usulan hak angket yang diajukan Masinton tersebut.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال