Momentum HUT Pemuda Pancasila Ke-64, PAC PP Kecamatan Singkup Ajak Pengurus Ranting Aktif Bangun Desa

Kegiatan PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Singkup, Bersama 8 Kepala desa,koperasi dan beberapa Perusahaan yang ada di kecamatan Singkup pada Sabtu (18/11/2023) tadi. Foto/IST


POS SINDO.COM, Ketapang – Masih dalam momentum memperingati HUT Pemuda Pancasila ke 64 tahun 2023. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Singkup melakukan pengukuhan pengurus Ranting Desa Sukasari yakni saudara ANAI yang ditunjuk sebagai Ketua Ranting dan Ketua BPD Desa Sekasari saudara Kadir sebagai Pembina Ranting.

Kegiatan tersebut juga dibarengi dengan Pemberian Piagam penghargaan dari Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Singkup, Daniel Laumakany.M.Pd.K kepada  8 Kepala desa, perwakilan koperasi dan Perusahaan yang dianggap berjasanya dalam mendukung berkembangnya organiasi PP di Kecamatan Singkup pada Sabtu (18/11/2023) tadi.

“Perlu kami sampaikan bahwa dalam beberapa waktu ini kami dari Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Singkup sudah melakukan beberapa kegiatan diantaranya sejak tahun 2021 — 2023. Mulai dari perekrutmen Anggota, pengurus SAPMA hingga mengikuti berbagai kegiatan Bantuan Kemanusiaan. Selain itu juga mendukung dunia olahraga dengan open tournament didesa-desa,” tutur Daniel Laumakany.M.Pd.K. 

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Singkup, Daniel Laumakany.M.Pd.K saat memberikan piagam pada salah satu pengurus Ranting PP Kecamatan Singkup beberapa waktu tadi. Foto/IST

Bahkan disampaikan Daniel, Pemuda Pancasila juga ambil bagian dalam pelestarian lingkungan dengan Melaksanakan Aksi Penanaman Pohon Belian atau Ulin dan Gaharu secara serentak di 8 Desa, wilayah Kecamatan Singkup serta Pemberian Plakat kepada Desa yang dianggap aktif.

“Tentunya berbagai kegiatan tersebut juga atas arahan Ketua MPC Kabupaten Ketapang Bapak Martin Rantah  yang juga selaku Bupati Ketapang serta berkolaborasi dan dibantu berbagai pihak. Mulai dari dukungan Unsur Forkopimcam, desa dan pihak-pihak lainnya yang mendukung majunya Pemuda Pancasila di Kecamatan Singkup ini,” ungkap Daniel Laumakany yang juga Sekcam Singkup ini.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga mengajak seluruh hadirin untuk terus berperan aktif dalam mendukung kemajuan desa melalui keterlibatan kegiatan yang dilakukan PP. sehingga dengan Kerjasama dan gotong royong maka akan mendorong Kabupaten Ketapang lebih maju, khususnya di wilayah kecamatan Singkup. (Aliak)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال