Peduli Sesama, Muhammadiyah Kapuas Gelar Donor Darah Milad Ke-111

 
Sapto Subagio, Ketua Bidang Publikasi dan Dokumentasi Milad ke-111 Muhammadiyah Tingkat Kabupaten Kapuas. Foto/IST


POS SINDO.COM, Kuala Kapuas - Sebagai wujud kepedulian sosial , serta meningkatkan rasa kemanusiaan dalam membantu sesama , Pantia Milad ke-111 Muhammadiyah Tingkat Kabupaten Kapuas akan menggelar kegiatan donor darah, bazar, kegiatan lainnya serta pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kapuas dan Pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se Kabupaten Kapuas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Komplek Perguruan Muhammadiyah Jalan Barito Kuala Kapuas, Sabtu 25 November 2023, terang Sapto Subagio Ketua Bidang Publikasi dan Dokumentasi Milad ke-111 Muhammadiyah, Selasa (21/11/2023).

Dikatakan Sapto, Milad ke-111 Muhammadiyah mengangkat tema Ikhtiar Menyelamatkan Semesta .

Ikhtiar Menyelamatkan Semesta setidaknya terkait dengan tiga hal : pertama , pandangan Muhammadiyah tentang Islam, kedua karakter dan watak organisasi Muhammadiyah sebagai gerakan-gerakan dakwah dan tajdid, ketiga padangan Muhammadiyah terkait problema-problema multidimensional , mulai dari krisis kemanusiaan, kemiskinan strutural,degradasi ekologi, konflik dan peperaangan , hukum dan hak azasi manusia, serta berbagai hal lainnya.

Selanjutnya dijelaskan Sapto, di usia ke-111 tahun, Muhammadiyah meneguhkan diri sebagai gerakan Islam yang telah melewati berbagai situasi dan telah menjadi pelopor di berbagai bidang kehidupan bangsa. Termasuk ikut mendirikan negara Republik Indonesia melalui niat tulus dan kerja tanpa pamrih dari para pemimpin, anggota, kader dan penggerak amal usaha Muhammadiyah.

Perjalanan Muhammadiyah di usianya yeng ke -111 menunjukan bahwa karakter dakwah dan tajdid Muhammadiyah adalah berkelanjutan, Rumusan-rumusan,langkah dan tata kelola dakwah Muhammadiyah selalu menatap ke depan. Maka Muhammadiyah selain berkepentingan untuk merawat soliditas ke dalam juga senantiasa mendorong diri untuk menginisiasi sesuatu yang ada diluar sana, pungkas Sapto. (Glas/ Rilis)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال