Pemkab Balangan Gelar Jalan Sehat Peringatan HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional

Kegiatan Gelar Jalan Sehat Peringatan HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional diikuti Para guru yang se Kabupaten Balangan, berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balangan. Rabu, (15/11/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke- 78 dan Hari Guru Nasional (HGN), Pemerintah Kabupaten Balangan menggelar jalan sehat.

Antusias para guru se Kabupaten Balangan nampak terlihat saat mewarnai kemeriahan pada jalan sehat yang resmi dilepas oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi.

Jalan Sehat ini juga diadakan undian dengan beragam hadiah, diantaranya peralatan dapur, kipas angin, dispenser hingga sepeda motor.

Bupati Balangan, H. Abdul Hadi pada sambutannya mengatakan bahwa pembangunan pendidikan merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Balangan dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk penerus bangsa.

”Pendidikan tidak lain adalah upaya mempersiapkan pemimpin-pemimpin masa depan, karena berkaitan dengan masa depan, maka salah satu tantangan pendidikan adalah bagaimana membekali anak didik dengan hal-hal yang mereka perlukan,” ucap Abdul Hadi, Rabu (15/11/2023).

Bupati Balangan juga menyampaikan penetapan HUT PGRI sekaligus sebagai Hari Guru Nasional adalah sebuah bentuk ungkapan penghormatan atas jasa-jasa guru.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balangan, H. Abiji menyampaikan pada HUT PGRI ke- 78 kali ini memiliki tema ”Transformasi Guru Menuju Nusa Maju”.

H.Musa juga mengatakan Jalan Sehat ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi para guru dan juga pengembangan bakat dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Balangan.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال