Pemkab Balangan Gelar Konsultasi Publik Kajian Lingkungan Hidup Strategis RPJPD Tahun 2025-2045

Konsultasi Publik KLHS RPJPD Tahun 2025-2045 yang berlangsung dari 20–21 November 2023, bertempat di Grand Qin Hotel Banjarbaru Syariah. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melalui Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPLH) menggelar konsultasi publik Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 yang berlangsung dari 20–21 November.

Adapun tujuan dari kegiatan ini diantaranya untuk memastikan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan yang telah menjadi dasar dan terintigrasi dalam penyusunan RPJPD Kabupaten Balangan.

Juga untuk, meningkatkan kualitas RPJPD Kabupaten Balangan sebagai upaya perlindungan dan pengelolaan hidup, serta menyusun rekomendasi pengintegrasian konsep-konsep pembangunan berkelanjutan dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJPD) Kabupaten Balangan secara menyeluruh, hal itu disampaikan oleh salah satu panitia pelaksana dari DPLH Balangan, Andy.

Adapun narasumber kegiatan ini dari Pusat Pengembangan Kapasitas dan Kerjasama (PPKK) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Gajah Mada Yokyajarta, Maulana Istu Pradika menyampaikan apa saja materi yang dibahas pada kegiatan ini.

Kegiatan dihadiri Kepala DPLH Balangan, Aidinnor, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Gajali Al Fatah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Tuhalus, Asisten Administrasi Umum, Rudiansyah Sofyan dan para peserta dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Balangan.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال