Sekda Pulang Pisau Lepas Keberangkatan Kontingen KTNA Mengikuti Peda XIII Petani dan Nelayan di Kabupaten Sukamara

Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau Tony Harisinta, Lepas Keberangkatan Kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Pulang Pisau yang Akan Menuju Pekan Daerah (Peda) XIII Petani dan Nelayan di Desa Natai Sedawak Kabupaten Sukamara, Kegiatan Pelepasan tersebut dilaksanakan di Aula Banama Tingang Kantor Bupati Pulang Pisau. Rabu, (15/11/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Rombongan kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Pulang Pisau yang akan menuju Pekan Daerah (Peda) XIII Petani dan Nelayan di Desa Natai Sedawak Kabupaten Sukamara pada tanggal 19 sampai 24 November mendatang, resmi dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau Tony Harisinta.

Sekda Pulang Pisau mengatakan, Peda XIII Kontak Tani Nelayan Andalan merupakan wahana bagi petani nelayan se Kalimantan Tengah untuk melakukan konsolidasi, pengembangan diri, tukar menukar informasi, apresiasi, kemitraan, promosi hasil pembangunan pertanian, perikanan, kehutanan yang diselenggarakan secara teratur dan berkelanjutan.

“Peda XIII Kontak Tani dan Nelayan Andalan ini petani nelayan berkesempatan saling mengisi dalam upaya memperkuat kepemimpinan, agribisnis, dimana diharapkan mampu mengubah petani nelayan menjadi lebih bergairah terhadap pembangunan pertanian umumnya dan pengaruh usaha agribisnis petani nelayan khususnya,” ucapnya.

Sekda juga berharap para peserta KTNA dapat mentransfer ilmu yang di dapat serta memberikan contoh yang berkaitan dengan peningkatan KTNA kepada masyarakat Pulang Pisau.

“Berkenaan dengan keikutsertaan Kabupaten Pulang Pisau dalam acara PEDA KTNA, saya meminta agar senantiasa menjaga nama baik Kabupaten selama menjalankan tugas sebagai anggota Kontingen dan mengharapkan agar Kontingen dapat bertukar pengalaman serta menyerap pengalaman maupun informasi dari sesama peserta Peda daerah lain untuk menambah wawasan serta teknik yang lebih baik khususnya di bidang pertanian untuk diterapkan di Kabupaten Pulang Pisau,” harapnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال