Terapkan 5 Cara Ini Menghindari Ular Masuk Rumah

Ular yang Bersarang di Rumah Bukan Hanya Mengganggu Tapi juga Menakutkan dan Berbahaya. Foto/inikalteng.com
 
POSSINDO.COM, Ragam - Bagi Anda yang memiliki rumah dekat dengan semak, sungai, dan hutan wajib berhati-hati. Pasalnya ular akan bermunculan saat hujan turun. Mereka bisa datang ke area pemukiman bahkan masuk ke rumah Anda.

Ular yang bersarang di rumah bukan hanya mengganggu tapi juga menakutkan. Tapi jangan khawatir, ular-ular ini bisa Anda usir dengan berbagai bahan alami yang mudah ditemukan.

Berikut cara mengusir ular di rumah


1. Pakai asap apa saja

Ular sensitif terhadap bau, termasuk asap.

Melansir berbagai sumber menyalakan api dan membiarkannya berasap selama beberapa hari di pekarangan atau belakang rumah bisa jadi cara yang ampuh mengusir ular. Agar mereka tidak masuk ke rumah Anda.

2. Bawa predator alami ke rumah

Anda bisa membawa hewan apapun yang jadi musuh bebuyutan ular. Mulai dari kucing, rubah, hingga babi ke rumah.

Memiliki hewan-hewan ini di sekitar rumah jadi cara alami dan efektif mengusir rumah. Bukan hanya hewannya, Anda juga bisa menggunakan urine rubah untuk mengusir ular secara alami.
3. Bersihkan semak-semak dekat rumah

Sering-seringlah memotong rumput agar tidak berantakan dan lebih rapi. Tidak ada semak-semak tinggi di sekitar rumah mencegah ular bersembunyi di sekitar tempat tinggal Anda. Ini juga jadi salah satu cara mengusir ular dari dalam rumah.

4. Hilangkan genangan air di sekitar rumah

Periksa halaman rumah dan belakang rumah, apakah ada genangan air di sekitarnya. Jika ada, bersihkan genangan tersebut karena ular bisa terpancing dengan genangan air.

5. Pasang perangkap

Pasang perangkat di lokasi-lokasi yang kemungkinan jadi jalan masuk ular. Anda bisa memasang perangkap lem untuk memikat ular dan menangkapnya. Perangkap ini biasanya tersedia di toko-toko alat rumah tangga terdekat.

Itulah lima cara mengusir ular di dalam rumah yang kerap muncul saat musim hujan tiba.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال