Tingkatkan Sektor Parawisata Disporapar Beri Pelatihan untuk Para Pokdarwis

Pelatihan Pengelolaan Wisata Kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), berlangsung di Pasar Budaya Racah Mampulang Desa Balida, Kecamatan Paringin, Rabu (29/11/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Kabupaten Balangan, gelar pelatihan pengelolaan wisata kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Kegiatan diikuti oleh 11 Pokdarwis, dihadiri Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Balangan, Tuhalus, Plt Kepala Disporapar Balangan, Bambang Mulyadi, Kepala Desa Balida serta masyarakat setempat.

Dalam kegiatan tersebut, para Pokdarwis dilatih bagaimana cara menyusun progam wisata sesuai dinamika serta kekhasan alam untuk meningkatkan arus kunjungan wisata.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Balangan, Tuhalus menuturkan Pemkab Balangan mengadakan sejumlah pelatihan bagi Pokdarwis untuk meningkatkan perekonomian pada sektor pariwisata.

"Dengan adanya pelatihan ini bisa memetakan apa yang harus dikerjakan pada objek wisata, karena ini adalah daya tarik bagi pengunjung," ucapnya, Rabu (29/11/2023).

Menurut Tuhalus, pelatihan juga bisa memetakan hal yang harus dikerjakan pada objek wisata karena memiliki daya tarik bagi para pengunjung yang datang ke tempat wisata.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال