8 Tips Mempunyai Mindset Kaya dari Steve Jobs

Steve Jobs adalah Pria Jenius yang Sukses Mendirikan Perusahaan bermerek Apple. Dia juga Memiliki Kemampuan di Bidang Teknologi dan Menjadi Penasehat dalam Masalah Keuangan. Foto/ Apple

POSSINDO.COM, Ragam -Steven Paul Jobs (24 Februari 1955 – 5 Oktober 2011) adalah seorang pengusaha , penemu, dan investor Amerika yang paling dikenal sebagai salah satu pendiri Apple . Jobs juga merupakan ketua dan pemegang saham mayoritas Pixar , dan pendiri NeXT . Dia adalah  pionir revolusi komputer pribadi pada tahun 1970an dan 1980an, bersama dengan mitra bisnis awalnya dan sesama pendiri Apple Steve Wozniak.

Simak tips menjadi kaya dan sukses dari Steve Jobs:

1. Kehilangan uang bisa menjadi pengalaman belajar

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa Steve Jobs pernah kehilangan uang karena beberapa produknya tidak diluncurkan. Namun, Steve Jobs meyakini bahwa kehilangan uang menjadi suatu pengalaman pelajar.

2. Jangan pernah kehilangan uang yang Anda pinjam

Kehilangan uang adalah masalah, apalagi uang yang hilang berasal dari hasil pinjaman bank ataupun dari orang lain. Seseorang yang telah menghilangkan uang yang dipinjamkan cenderung tidak akan memberikan pinjaman kembali.

Saat Anda kehilangan uang yang dipinjam, maka Anda tetap harus mengembalikan uang tersebut dan melakukannya tanpa menunda waktu membayar dari waktu yang dijanjikan, agar Anda bisa mendapatkan kepercayaan dari pemberi pinjaman.

 

3. Belajar dari orang lain

 

Mendapatkan ilmu dari orang lain adalah pengalaman yang bagus. Belajar dari orang lain terkait caranya mengelola uang, bisa adalah pelajaran hidup. Sebab, orang yang Anda temui, bisa saja memberikan saran bagi kehidupanmu.

Di sisi lain, Steve Jobs menyarankan Anda untuk mencari orang-orang yang memiliki latar belakang keuangan yang kuat seperti financial planner untuk mendapatkan tips keuangan, sehingga bisa mengarahkan Anda ke arah yang benar untuk keluar dari pinjaman

4. Fokus itu penting

Steve Jobs mengatakan fokus itu penting untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Untuk mencapai tujuan apapun memerlukan rencana yang terkuat dan prioritas yang tetap.

5. Ketekunan penting Tidak hanya fokus yang penting, ketekunan juga menjadi penting. Ketekunan tidak hanya membantu anda mencapai tujuan tetapi juga dapat membuat diri anda menjadi lebih baik dalam jangka waktu yang panjang.

6. Dorongan diri menuju tujuan Steve Jobs mengatakan penting untuk mendorong diri sendiri menuju tujuan yang diinginkan. Jika memiliki tujuan mengenai keuangan, dorong diri anda untuk mencapainya. Dorongan diri ini membutuhkan kerja keras dan pengorbanan untuk mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan.

7. Mengakui Kesalahan Mengakui kesalahan merupakan cara yang diberikan Steve Jobs untuk memberikan nasihat. Kegagalan tidak selalu memalukan, mengakui kesalahan menjadi pelajaran atas kesalahan yang anda perbuat, untuk memperbaikinya dengan cara mencari solusi terhadap masalah tersebut.

8. Waktu lebih berharga daripada uang Waktu merupakan hal yang paling berharga, karena waktu tidak dapat diputar kembali dan dibeli. Waktu lebih berharga daripada uang, karena uang bisa dicari sedangkan waktu tidak dapat diputar kembali.

Sumber : bisnis.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال