Anggota TNI Raih Panggung MMA Internasional, Menang di Cage Warriors 165 San Diego

Petarung MMA Indonesia, Ronal Siahaan. Foto/Dok.UFC
 
POSSINDO.COM, Olahraga -Petarung MMA Indonesia, Ronal Siahaan Jebolan One Pride menorehkan namanya di panggung MMA Internasional usai meraih kemenangan di Cage Warriors 165 di San Diego, pada pertarungan yang digelar di Sycuan Casino Resort, Sabtu 16 Desember 2023, WIB, Ronal Siahaan mengalahkan Andrew Johson-Cabrera.

Ronal menang melalui unanimous decision (30-27, 30-27, 30-27). Ronal adalah seorang anggota TNI AD berpangkat Pratu. Dia merupakan prajurit Yonarhanud 1/PBC/1. Ronal digembleng di camp MMA Fight Academy proyeksi Mola.

Terkait kemenangannya, Ronal menyebut persiapan yang matang adalah kuncinya. Sejatinya, Andrew Johson adalah petarung yang lebih senior ketimbang dirinya, namun berkat persiapan dan keyakinan diri, Ronal mampu meraih kemenangan.

"Untuk pertandingan saya kemarin berlaga tiga ronde dan saya menang poin, Dalam pertandingan itu, saya percaya diri dan mengeluarkan teknik yang selama ini saya latih. Kebetulan saya lebih unggul di striking, jadi saya jadikan itu senjaya untuk meraih poin," kata Ronal.

"Untuk lawan kebetulan dia punya BJJ dengan sabuk coklat. Otomatis sudah senior jauh. Saat saya bermain di bawah dia lebih bagus. Saya hanya unggul di power saja, makanya saya bisa sedikit keluar dari kontrolnya," sambungnya. Sebelum terjun ke MMA internasional, Ronal menjalani karier di ajang MMA terbesar di Indonesia, yakni One Pride. Rekornya mengerikan, petarung asal Sumatera itu tidak tersentuh kekalahan dalam tujuh pertarungan.

Sumber : viva.co.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال